Taufik My

Bom waktu adalah salah satu hal yang paling menakutkan dalam hidup, Bagaimanapun sesuatu hal yang terjadi tanpa diduga terjadi dala hidup. Bom waktu ibarat boomerang yang mengancam seumur hidup jika tidak diselesaikan dengan baik. Kita bisa melihat contoh dari sebuah hubungan yang tadinya saudara menjadi orang lain dan yang tadinya orang lain menjadi saudara, ini adalah hal yang sering terjadi dalam hidup manusia. Manusia adalah kodrat tempat salah dan lupa bila mana tidak bisa mengalah dengan yang lain, manusia mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan manuisa terbentuk dri tanah dan kembali lagi pada tanah.
Aku mungkin belum tau apa-apa dalam hidup, aku masih belajar berjalan dan mencoba mempelajari setiap langkah dari orang-orang yang ada disekitar tempat dimana aku tinggal, Itu pun hanya mempelajari dari setiap hal terkecil yang berpngaruh dalam hidup. Ibarat seorang bayi, bayi nggak akan bisa langsung jalan. Bayi belajar untuk merangkak satu langkah demi langkah, naik satu fase menjadi tahap belajar berjalan lewat bantuan dan seterusnya, begitupun aku dimana dihadapkan dengan permasalahan yang menyangkut dalam hidup, belajar memahami, menyikapi dan mengambil jalan keluar mencari solusi yang terbaik.
Lebih berhati-hati dalam melangkah, menyikapi setiap apa yang akan dilakukan dan berfikir lebih tenang dalam bertindak, suatu waktu semua ini bisa terjadi sama siapapun. Semoga bisa mengambil hikmah dari setiap ujian yang diberikan Tuhan kepada hambanya.


Categories:

Leave a Reply