Taufik My

1 adalah angka pertama untuk memulai semuanya, 2 adalah kesiapan untuk kita memilih jalan mana ynag akan kita ambil dan 3 adalah proses dimana sebenarnya perjalanan dimulai. Sebenarnya nggak ada teori apapun untuk kita bisa memulai hal apapun, kunci yang pertama mungkin ada pada hal keberanian untuk mencoba. Jika 1, 2, 3 Gagal mungin saja belum waktunya kamu berjalan sendiri. Adakalanya Bayi, Balita, Remaja, Dewasa dan Tua pada tahapan-tahapan itu semuanya memiliki cerita-cerita sendiri untuk mencapai tahapan itu seperti halnya seorang pelajar naik kelas.
Sesekali berhenti dipersimpangan untuk beristirahat dan berfikir, semua itu bisa menjadi sebuah renungan dalam sebuah perjalanan, perjalanan yang tak selamanya bisa mulus seperti apa yang pernah kita harapkan, dan terkadang kita terlebih dahulu malah menyesali jalan yang sebenarnya belum tentu baik dan buruk ke depannya. Hidup ini satu kali, Hidup ini pilihan yang harus dicari jalannya sendiri, dan tergantung kita memilih jalan yang mana. Seperti halnya kertas putih, satu titik tinta pada kertas tersebut akan sangat susah untuk hilang. Sebaliknya, Perlakuan seseorang terhadap kita bagaimana perlakuan kita terhadap rang lain.
Jika hari ini belum bisa, masih belum punya kesempatan. terdakang aku sudah menyerah sendiri dan bingung untuk mulai lagi darimana, pengalaman yang mengajarkan semuanya. Pelajaran yang mungkin nggak pernag aku dapat sebelumnya, 1, 2, 3 mulai membukakan mata untuk bisa berubah lebih baik.
Tak perlulah melihat kebelakang yang telah terjadi, berikanlah masalalumu senyuman kecil jika kamu mengingatnya, Aku sadar jika masa lalu itu nggak akan bisa kembali lagi layaknya sbuag CD yang di putar ulang. Meskipun iya, sulit untuk melupakan masa itu.
Banyak keangan yang terjadi, yang membuat aku sekrang menjadi seperti ini, aku adalah orang yang belajar mencari kedewasaan dari masalalunya. Mencoba mengukir ulang sejarah baru dan bisa berkaca dari masa lalu, dari pelajaran terdahulu.

Categories:

Leave a Reply